ASIPA Tangsel memilih Gallery 37 Tangsel untuk pelatihan selama 2 hari

oleh -9 views

Mengembangkan usaha, 40 pelaku UKM (usaha kecil menengah) yang tergabung di Asosiasi industri kreatif dan pelaku usaha ASIPA Tangsel memilih Gallery 37 Tangsel yang terletak Jl. Pahlawan Seribu, Cicentang, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel untuk pelatihan selama 2 hari di lokasi tersebut. 

Pelatihan usaha yang di praktekan antara lain membuat tudung saji yang menggunakan sisa limbah potongan kain yang tidak terpakai lagi, 06/01/2017

Menurut Shri Prana (40) Salah satu pengurus ASIPA Kota Tangerang Selatan, Gallery 37 adalah tempat yang tepat untuk berbagi pengetahuan tentang industri kreative.

“Yang kami lakukan di Gallery 37 Tangsel ini adalah bagian penting dari pengembangan bidang usaha kami, semakin ketatnya persaingan bisnis di Kota Tangerang Selatan membuat kita terpacu untuk mencari jenis produk yang baru dan mudah untuk di pasarkan. Seluruh anggota ASIPA memiliki usaha baik dari kuliner maupun Kreatif, Kami berterima kasih kepada Gallery 37 yang telah bersinergi dan memberikan pelatihan seperti hari ini, saya berharap kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan terutama dinas Koperasi dan Industri perdagangan untuk terus menfasilitasi para pelaku UKM yang konsisten.” Pungkas Shri

Sementara itu ditempat yang sama, Nuning Selaku tuan rumah dan tak lain juga di percayakan sebagai Ketua Forum Gallery 37 Tangsel menjelaskan, jika apa yang telah di lakukan adalah bentuk dari kewajiban untuk terus bersinergi sesama UKM meningkatkan Sumber daya Manusia. 

“Kami cukup senang dan bangga, hampir setiap hari Gallery 37 menjadi tujuan pelatihan dari pada pelaku UKM, kami sebagai tuan rumah selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik sebagaimana manusia di ciptakan untuk tolong menolong apalagi bisa menambah penghasilan bagi masyarakat binaan, selain bertukar ilmu, pelatihan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi yang baik,  industri kreatif memberikan peranan yang penting terhadap perekonomian.

Gerakan Usaha kreative ini di percaya dapat merubah ekonomi global dari bawah hingga pasar bebas. Karena bicara ekspansi pengembangan adalah bukan hanya membuat produk, tetapi lebih kepada pengembangan pasar. 

“Peran industri kreatif ini bisa meningkatkan ekonomi secara global, Sehingga saat ini banyak sektor industri yang lahir dari kreatifitas dan inovasi dari setiap individu. Di indonesia terdapat berbagai macam sektor yang termasuk kedalam industri kreatif dan saya lihat perkembangan setiap tahunnya semakin meningkat. Pantas saja ekonomi kita membaik, bisa jadi ekspansi semua sektor usaha bergerak dan pasarnya bukan lagi ke pemakai, tetapi di tampung oleh industri besar sekelas Pabrik.” Tutup nuning

Sumber : http://www.tangsel-indonesia.com/2017/01/asosiasi-industri-kreatif-dan-pelaku.html